Gebrakan PAC Ngebel dalam Serangkaian Acara Spesial Harlah

Group Hadrah PAC IPNU-IPPNU Ngebel (foto:MCPNU/Alvi)

MCPNU Ponorogo, Ngebel- Dalam rangka memperingati harlah PAC IPNU-IPPNU Ngebel yang ke-3, Harlah NU ke-99, Harlah IPNU ke-68 dan Harlah IPPNU Ke-67 seluruh pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Ngebel menyelenggarakan serangkaian acara spesial Harlah. Kegiatan diawali dengan sowan-sowan (silaturahim) PRNU se-kecamatan Ngebel, dimulai tanggal 6 hingga 19 Februari 2022. 

Pasca melaksanakan sowan-sowan, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Feri Khoirul Imam Muklis selaku pembina PAC IPNU-IPPNU Ngebel sedikit menjelaskan tentang Makesta secara sederhana. "Merupakan gerbang awal pengkaderan  pertama di IPNU-IPPNU yang mana merupakan ujung tombak kaderisasi dan menyiapkan generasi penerus roda organisasi di Banom Nahdlatul Ulama", tuturnya.

"Pada kegiatan makesta para peserta akan digembleng, dididik agar mempunyai rasa, sebab pintar dan cerdas saja tidak cukup, harus mempunyai integritas, tanggung jawab, loyalitas, dan juga kerja keras. Tidak hanya itu, selain IQ (Intelligence Quotient)  juga EQ (Emosional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient) juga akan didapatkan ketika berproses di IPNU-IPPNU", pungkasnya.  

Puncak serangkaian peringatan Harlah dirayakan dengan menggelar Tasyakuran yang dibarengi dengan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS)-Nahdlatut Thullab (NT) pada Jumat, 25 Februari 2022 di Aula SMPN 2 Satu Atap Desa Ngrogung.

Pemotongan tumpeng oleh perwakilan PAC IPNU Ngebel  (foto: MCPNU/Alvi)

Turut hadir dalam agenda 'Tasyakuran' antara lain, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Ponorogo, Pembina PAC IPNU IPPNU Ngebel dan juga perwakilan dari PR NU Ngrogung. Anwaruddin selaku ketua Tanfidziyah PR NU Desa Ngrogung dalam sambutannya turut memberikan semangat kepada para pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Ngebel.    

"Dalam berproses di IPNU-IPPNU yang paling penting adalah semangat, semangat dalam menghadapi tantangan yang lebih berat dimasa yang akan datang. Selain itu perlu memiliki Akhlaqul Karimah, sopan santun dan yang paling penting taat dan rajin beribadah", ucapnya. 

"Sesuai dengan tema Makesta yakni menyiapkan anggota yang militan berlandaskan ahlussunah wal jamaah an nahdliyah untuk regenerasi organisasi, semoga kegiatan ini dapat menjadi gerbang untuk menyiapkan generasi penerus organisasi yang lebih baik. Dan semoga segala harapan keluarga besar IPNU-IPPNU Ngebel dapat tercapai dan semakin solid dalam berorganisasi", pungkas Yoga Tri Ambudi selaku Ketua PAC IPNU IPPNU Ngebel.

Penulis: Alvi Nanda Choirina

Editor: Iput

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama