Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Geliat Pimpinan Ranting Tempuran Rangkul Para Pemuda Dengan Ziyarah Makam Auliya

Peserta ziarah makam PR IPNU IPPNU Desa Tempuran (foto: MCPNU/Bintu)

MCPNU Ponorogo- Pasca berdirinya Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Tempuran masa khidmat 2021-2023 seluruh pengurus dan anggota segera 'tancap gas' untuk membuat sebuah kegiatan. Dan ziarah makam Auliya zona Jateng (Jawa Tengah) akhirnya dipilih untuk dijadikan agenda bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari Jumat hingga Ahad (11-13/02/2022). 

Kegiatan ziarah Auliya ini diikuti oleh 64 peserta. Harapan PR IPNU-IPPNU Tempuran kedepannya jumlah peserta kegiatan semacam ziarah makam Auliya bisa terus bertambah yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Desa Tempuran sendiri, luar Desa Tempuran bahkan hingga ke Kabupaten Trenggalek karena lokasinya cukup dekat dengan Desa Tempuran.   

Tia Nulvia Ratnasari, Ketua PR IPPNU Tempuran bercerita pada Tim MCPNU Ponorogo bahwa,   Desa Tempuran memiliki pemuda - pemudi yang mempunyai semangat dan potensi yang luar biasa yang belum memiliki wadah untuk mengembangkannya. 

"Kami datang ke Ketua PAC Sawoo dan meminta izin untuk pendirian ranting, yang sebelumnya sudah kami musyawarahkan dengan Ketua Ranting NU Tempuran. Dan Alhamdulillah Ranting Tempuran bisa berdiri", tuturnya.


Keluarga besar IPNU-IPPNU Desa Tempuran di kawasan Makam Auliya' Tegal Sari (foto: MCPNU/Bintu)

Tak menyia-nyiakan potensi tersebut, PR IPNU-IPPNU Tempuran akan terus berusaha untuk membuat kegiatan-kegiatan positif sebagai wadah potensi muda-mudi daearah lokal. Dan ziarah makam Auliya merupakan salah satu bentuk keseriusan PR IPNU-IPPNU Tempuran dalam memaksimalkan potensi yang ada, selanjutnya kegiatan ziarah makam Auliya akan dijadikan program tahunan.

" Ziarah makan Auliya Jawa Tengah ini menjadi program tahunan, yang insyaAllah akan terus kami  upayakan agar tetap istiqomah", tambahnya.

"Mewakili dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sawoo, kami sangat mengapresiasi kegiatan ziarah yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Tempuran ini. Meskipun usia Pimpinan Ranting baru dua bulan, kinerja mereka sungguh luar biasa. Buktinya dalam mengadakan kegiatan ziarah ini PR IPNU-IPPNU berhasil mengajak pemuda-pemudi dari berbagai kalangan di Desa Tempuran. Ini membuktikan bahwa IPNU-IPPNU di Desa Tempuran sukses mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar", pungkas Imam Mustaqim selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Sawoo.

Redaksi: Bintu Syam

Editor: Iput

Posting Komentar

0 Komentar