Menjelang Harlah IPNU ke 68 dan IPPNU ke 67 PAC Kauman Menggelar Nahdlatut Thullab

Jama'ah majelis Nahdlatut Thullab PAC IPNU-IPPNU Kauman (foto: MCPNU/Firoh)

MCPNU Ponorogo, Kauman- Nahdlatut Thullab dipilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kauman sebagai kegiatan dalam rangka menjelang Harlah IPNU ke 68. Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu malam (19/2), bertempat di Masjid Al-Jalil Desa Tosanan Kecamatan Kauman. 

Muin selaku Ketua PAC IPNU Kauman menyampaikan bahwa kegiatan Nahdlatut Thullab ini merupakan kegiatan rutin PAC IPNU-IPPNU Kauman yang dilakukan satu bulan sekali dengan sistem anjangsana dari Masjid satu ke Masjid lainnya. 

"Selain untuk merekatkan pengurus dan anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kauman, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk sarana berdakwah di desa-desa yang berada di kawasan Kecamatan Kauman. Dan khusus bulan Februari ini kegiatan ini sekaligus sebagai pengenalan IPNU-IPPNU yang masing-masing telah menginjak umur yang ke 68 dan 67", ucapnya.

Selain anggota dan pengurus PAC Kauman, kegiatan ini juga dihadiri oleh takmir Masjid Al-Jalil beserta jama'ahnya dan juga pemuda-pemudi sekitar. Mereka cukup antusias mengikuti kegiatan ini mulai dari awal hingga akhir acara.

"Diharapkan dengan kegiatan ini para pemuda-pemudi sekitar masjid Al-Jalil ini bisa mengenal IPNU-IPPNU lebih dalam dan harapan akhirnya mereka tertarik untuk mengikuti organisasi kepemudaan ini", pungkas Muin.    . 

Dihari yang sama yaitu tanggal 19 Februari 2022 tersebut, Fatayat dan Muslimat ranting Tosanan juga menyelenggarakan rutinan sehingga dengan terpaksa perwakilan dari Fatayat dan Muslimat yang menghadiri majelis Nahdlatut Thullab tidak terlalu banyak. 

Redaksi: Iput

Editor: Arisel


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama