Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Menjelang Konferancab, PAC IPNU-IPPNU Babadan Bekali Kader Melalui Sekolah Persidangan

Seluruh peserta putri "Sekolah Persidangan" bersama pemateri dari PC IPPNU Ponorogo (foto: MCPNU/Zawawi)   

MCPNU Ponorogo, Babadan- Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Babadan sebentar lagi akan bergulir. Salah satu persiapan yang dilakukan PAC Babadan yaitu mengedukasi para kader tentang teori dan teknik persidangan di MI Ma'arif Patihan Wetan Babadan, Ahad (20/2/22). 

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU di seluruh Kecamatan Babadan. Robi selalu Ketua PAC IPNU Kecamatan Babadan menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan untuk modal awal bagi para pengurus PAC, PR dan PK IPNU-IPPNU menjelang Konferancab PAC IPNU-IPPNU Babadan. 


Seluruh peserta putra "Sekolah Persidangan" bersama Frendy selaku perwakilan dari PC IPNU Ponorogo (foto: MCPNU/Zawawi)

"Seluruh pengurus baik dari jajaran PAC, PR hingga PK wajib ikut serta dalam sekolah persidangan ini," ujarnya. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan seluruh kader dapat mengetahui dan paham mengenai dunia persidanagan, mulai dari segi teori hingga teknis pelaksanaannya. Hal ini merupakan bentuk tindakan pencegahan terhadap potensi terjadinya kebingungan dipihak panitia dan peserta saat Konferancab sudah bergulir nanti. Sehingga forum permusyawaratan tertinggi di tingkat Kecamatan (Konferancab) bisa kita lakukan secara efektif dan efisien", tambahnya. 

Frendy selaku perwakilan dari PC IPNU Ponorogo turut menjelaskan terkait urgensi kegiatan semacam "Sekolah Persidangan" dilaksanakan oleh setiap organisasi, khususnya IPNU dan IPPNU. 

"Tidak bisa kita pungkiri, bahwa persidangan dalam suatu organisasi itu pasti ada, tak terkecuali di IPNU-IPPNU. Dan inilah ajang untuk melatih diri serta menambah wawasan tentang persidangan untuk bekal saat Konferancab nanti, " tutur Frendy dalam sambutannya. 

Di penghujung acara, Munif perwakilan dari PAC IPNU Babadan mensosialisasikan kepada seluruh peserta "Sekolah Persidangan" mengenai pelaksanaan Konferancab PAC IPNU-IPPNU Babadan. "Dimohon partisipasi dari setiap Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat dalam mempersiapkan apa yang menjadi syarat dan kebutuhan saat Konferancab yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 13 Maret 2022 nanti", tuturnya.

Redaksi: Zawawi

Editor: Iput

Posting Komentar

0 Komentar