Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Upaya PAC IPNU-IPPNU Pudak Lestarikan Nahdlatu Thullab

 

Keluarga besar PAC IPNU-IPPNU Pudak dalam kegiatan Nahdlatu Thullab(MCPNU/Endang)

MCPNU PonorogoMinggu malam (6/2/22) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pudak menyelenggarakan Nahdlatul At- Tullab bertempat di Dusun Bakalan, Desa Pudak Wetan, lebih tepatnya di kediaman rekanita Revaliana. Turut hadir dalam acara tersebut Banom NU di Pudak antara lain MWCNU, GP Anshor, Banser serta penduduk setempat.   

        Rutinan Sholawat Nahdlatul At-Tullab ini pada awalnya bertempat di MWC Pudak saja, namun setelah ada usulan dari anggota PAC IPNU-IPPNU Pudak untuk melakukan secara bergilir (dari rumah ke rumah) maka pengurus IPNU-IPPNU Kecamatan Pudak pun menyanggupinya. Respon postif ditunjukkan oleh PAC Pudak dengan menyusun kepanitiaan sebagai Penanggung jawab untuk mengawal kegiatan agar berjalan secara kondusif dan teratur.

"Berdasarkan hasil dari musyawarah anggota, disepakati bahwa kegiatan rutinan sholawat Nahdlatul At- Tullab ini diadakan 2 pekan sekali dengan sistem anjangsana (dari rumah ke rumah). Selain di rumah rekan-rekanita, kegiatan ini juga bisa dilakukan di Masjid, Mushola sekitar dan juga tidak menutup kemungkinan dilaksanakan di kediaman Banom NU lainnya (MWC, Muslimat, Fatayat, Anshor, Banser) jika memang diperkenankan", tutur rekan Ahmad Nurhuda selaku Ketua PAC IPNU Pudak.  

Dalam sambutannya, Rekan Ahmad Nurhuda menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada tuan rumah atas kesediaannya menyediakan tempat dan fasilitas selama acara. "Saya berharap semoga kegiatan ini tetap bisa dijaga keistiqomahannya dan kekompakannya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan PAC kepada bidang Dakwah dan Kaderisasi untuk berkembang dan memperkenalkan PAC IPNU-IPPNU PUDAK di masyarakat sekitar sebagai gambaran organisasi pemuda milenial NU", pungkasnya. 

"Dengan adanya pembacaan tahlil dan sholawat ini diharapkan generasi muda di IPNU IPPNU Pudak mampu memberikan suri tauladan (contoh yang baik) bagi pemuda-pemuda sekitar dan sebagai upaya menjaga amaliyah NU agar tetap lestari di zaman ini dan seterusnya", ucap  Bapak Suwanto selaku ketua MWCNU Pudak dalam sambutannya.



Penulis: Endang Setyawati

Editor: Ihsan

           



Posting Komentar

0 Komentar