Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Amaliyah Tradisi, Cara Pelajar NU Balong Meriahkan Harlah

Suasana pelaksanaan Majelis Dzikir dan Sholawat (foto: MCPNU/ Riska)

Balong, MCPNU  

Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdatul Ulama ke-99, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ke 68 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke-67, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Balong adakan Nahdatul Thulab pada hari Ahad (20/03/2022) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatul Mubtadi’in, Desa Jalen, Kecamatan Balong.


Kegiatan ini telah rutin diadakan, yang biasanya  diawali dengan lantunan dzikir lalu shalawat dan ditutup dengan pembacaan Ratibul Hadad. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara bernama 'Nahdlatut Thulab'. Muhammad Rifa’i selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) Ponorogo memberikan apresiasi pada PAC IPNU-IPPNU Balong atas terselenggaranya acara ini.


 “Nahdlatul Thullab merupakan produk Pimpinan Cabang pada tahun 2015. Yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh beberapa PR dan PAC se-Ponorogo," tuturnya.


Dengan mengangkat tema 'Profesionalitas dan Loyalitas Kader dalam Pengalaman Amaliyah Tradisi sebagai Bentuk Pengabdian Terhadap Organisasi'. Acara ini juga mendatangkan pemateri dalam sesi diskusi yang dibawakan dari Ali Fahrudin, selaku Demisioner Ketua PC IPNU2017-2018. Ia memberi beberapa pesan kepada audien,


“Jika berseragam harus mempunyai pemikiran, bahwa saat berseragam kita memiliki tanggung jawab. Semua hal harus dipaksa jika ingin berkualitas, dari kualitas akan membentuk loyalitas. Kita sebegai murid harus mencari ilmu walau terpaksa supaya berkualitas," jelasnya.


Di era yang semakin modern, dengan maraknya gadget yang menimbulkan peradaban baru, bisa menjadi faktor hilangnya amalaiyah tradisi. Oleh karena itu, Aprilia Etika sebagai Ketua IPPNU PAC Balong menyampaikan pesannya.


“Harapannya dari kegiatan ini semoga kita sebagai pelajar NU tetap semangat dan istiqomah (konsisten) dalam melestarikan amaliyah tradisi yang telah diwariskan oleh para masyayikh terdahulu di era globalisasi yang semakin maju," pungkasnya.


Acara ini dihadiri oleh Banom NU Kecamatan Balong, perwakilan PC IPNU-IPPNU Ponorogo serta anggota PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Balong.


Penulis : Diyan

Editor : Bintu Syam

Posting Komentar

0 Komentar