IPNU-IPPNU PAC Siman Ajak PR se-Kecamatan Siman Ngaji Entrepreneurship

Suasana dalam aula saat penyampaian materi kewirausahaan oleh Dra.Hj. Henny Nailuvary, M.M. (foto: MCPNU/Putri)

MCPNU Ponorogo, Siman- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Ipnu Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Siman sukses menggelar agenda zonasi Entrepeneurship. Acara ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Siman, Ahad (13/03/2022). Kegiatan Entrepreneurship ini di zonasikan (dibagi) dalam ikatan 3 ranting yang diikuti oleh PR. IPNU-IPPNU Desa Jarak, PR. IPNU-IPPNU Desa Kepuhrubuh, dan PR. IPNU IPPNU Desa Pijeran. Turut hadir dalam agenda tersebut ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Siman beserta ketua PAC IPPNU Kecamatan Siman, Muhammad Rizqi Pauzi dan Siti Maisarotul Jahro. 

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Harlah IPNU-IPPNU oleh PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Siman dalam bingkai "Gebyar Harlah IPNU-IPPNU". Program ini merupakan zonasi ketiga setelah zonasi pertama "Ngaji Gender" dan zonasi kedua "Quality Time For Students". Acara diawali dengan penampilan dari vokalis PAC IPPNU Siman yaitu Aina Almardiyah diiringi group musik PAC Siman. 

Kemudian disambung dengan sambutan dari Ketua PAC IPNU Siman, Moh Rizqi Pauzi dan dilanjut dengan pemanjatan doa oleh Ibnu Hamdan Muzzaki. Seminar Entrepreneurship diisi oleh Dra. Hj. Henny Nailuvary, M.M. selaku pemateri wirausaha ditemani moderator Hanifah Miftahurrizki dari Departemen Olahraga Seni dan Budaya PAC IPPNU Siman. Tema yang diangkat pada seminar entrepreneurship adalah "Kemandirian Bisnis Pelajar NU dengan Ekonomi Kreatif". Forum materi ini dimulai sekitar pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB. 

Materi seminar yang disampaikan bermuatan mengenai pentingnya ekonomi kreatif dan inovatif pada sebuah perusahaan, terutama  yang akan dirintis oleh para pelajar NU. "Bahwasannya dalam berwirausaha terdapat 5 patokan agar usaha yang dijalankan dapat berhasil, diantaranya adalah percaya diri, berorientasi pada masa depan, berorientasi pada tujuan dan hasil, berani mengambil resiko, kreatif dan inovatif", tutur pemateri seminar entrepreneurship, Dra. Hj. Henny Nailuvary, M.M. 

Setelah sesi penyampaian materi ditutup, para peserta mengikuti sesi tanya jawab. Usai mengkhiri sesi tanya-jawab, pemateri seminar turut berpesan kepada para pelajar NU di Siman. "Dengan seminar ini diharap para pemuda khususnya yang ingin memulai usaha, jangan ada rasa ragu bahkan jika mengalami kesulitan dalam menjalankan usahanya. Sebagai generasi penerus, kita harus memandang lurus kedepan terhadap arah tujuan dan selalu fokus terhadap impian", pungkasnya. 

Redaksi: Putri Irawati

Editor: Arisel

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama