Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Kelahiran Nahkoda PK IPNU-IPPNU di MAN 2 Ponorogo

Kepala sekolah MAN 2 Ponorogo bersama pengurus PC IPNU Ponorogo dan pengurus PK IPNU MAN 2 Ponorogo (foto: MCPNU/Destykan) 

Ponorogo, MCPNU Ponorogo

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ponorogo resmi melantik Pimpinan Komisariat (PK) Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo pada Selasa (28/03/2022), di serambi Masjid Al-Mubarrok Ponorogo. Pelantikan ini dirasa sangat istimewa, mengingat bahwa pendirian Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU MAN 2 Ponorogo merupakan PK pertama yang berdiri di Madrasah Negeri di Kabupaten Ponorogo.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Ponorogo, Kepala MAN 2 Ponorogo, Ketua PC IPNU Ponorogo serta Ketua PC IPPNU Ponorogo berjalan dengan khidmah.

Muhammad Nurul Huda, selaku Kepala Kemenag Ponorogo sebelumnya telah melangsungkan audiensi bersama Kepala Sekolah MAN 2 Ponorogo, Kyai Nasta'in dan pada akhirnya menemukan kesepakatan untuk melangsungkan pendirian PK IPNU-IPPNU di MAN 2 Ponorogo.      

Wemerza Hindid Dahlawi, selaku Ketua PC IPNU Ponorogo menerangkan mengenai pendirian PK IPNU-IPPNU ini menjadi salah satu cara bagi pelajar untuk mengenal lebih dalam mengenai IPNU dan IPPNU, bahkan lebih dari mengenal tetapi juga turut berkhidmat (berjuang) didalamnya. 

"Selain menjadi ajang pengenalan serta wadah untuk para siswa dalam berkhidmah, keberadaan PK IPNU-IPPNU di Madrasah ini juga bisa menjadi penangkal masuknya paham-paham radikalisme di kalangan siswa tingkat SMA/MA, karena di organisasi ini ideologi yang ditanamkan adalah ahlussunnah wal jama'ah (aswaja)", tuturnya. 

Kepala sekolah MAN 2 Ponorogo bersama pengurus PC IPPNU Ponorogo dan pengurus PK IPPNU MAN 2 Ponorogo (foto: MCPNU/Destykan) 


Rodiyahna Tri Indarti, selaku Ketua PC IPPNU Ponorogo juga memyampaikan harapan kepada pengurus baru PK IPNU-IPPNU MAN 2 Ponorogo. 

"Semoga PK IPNU-IPPNU yang baru terlantik ini mampu menjadi warna baru terhadap organisasi yang berada di madrasah ini. Selain itu, PK ini semoga bisa menjadi ajang pembelajaran bagi para siswa dan juga mampu membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka. Siswa yang bergabung di IPNU dan IPPNU, terutama di PK harus berani menjadi berbeda dengan siswa yang tidak ikut di IPNU-IPPNU, harus berusaha menjadi lebih baik. Semoga PK ini mampu melahirkan kader-kader terbaik serta mampu menjadi rool mode dan jadi pelopor bagi sekolah-sekolah lain,"Pungkasnya.  

Redaksi: Bintu Syam

Editor: Iput

Posting Komentar

0 Komentar