'Kepak Sayap' Kaderisasi, PAC Bungkal tumbuhkan tunas baru PR IPNU-IPPNU di Desa Kunti

Pengurus PR IPNU Desa Kunti (foto: MCPNU/Nasrul)
Ponorogo, MCPNU 

Dalam rangka gerakan 'kepak sayap' kaderisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bungkal melaksanakan pembentukan ranting baru di Desa Kunti pada Jum'at (25/3/2022).


Kegiatan yang bertempat di Masjid Al-Hidayah dihadiri oleh Kepala Desa (Lurah) Kunti, Ketua Ranting NU Desa Kunti, Banom-banom NU ranting Kunti, Ketua PAC IPNU Bungkal dan kader IPNU-IPPNU Kunti. 


Aji Khamdan Novarianto, selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Bungkal menyampaikan harapannya setelah berdirinya PR Kunti ini, antara lain diadakannya kegiatan turba dan pembentukan pengurus ranting, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharap bisa menjadi salah satu jalan untuk mencetak kader-kader pelajar yang militan..


˝Kami atas nama Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bungkal sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh atas terbentuknya ranting Desa Kunti. Semoga hal ini menjadi salah satu batu loncatan bagi kita untuk terus membentuk kader-kader IPNU dan IPPNU yang luar biasa terlebih di era digital seperti sekarang ini. Dan semoga pengurus ranting se-Kecamatan Bungkal bisa terbentuk dan terstruktur dengan” Ujarnya.


Sebagai bagian dari tanggungjawab, dirinya menyatakan kesiapan untuk terus membimbing dan memberikan pengarahan kepada ranting-ranting yang telah dan akan dibentuk. 


Pengurus PR IPPNU Desa Kunti (foto: MCPNU/Nasrul)

Ketua ranting NU Desa Kunti, Bapak Yoso juga menyampaikan beberapa motivasi kepada para kader-kader pelajar yang akan diberi amanah untuk berkhidmah sebagai pengurus ranting PR IPNU-IPPNU Kunti.


˝Tujuan didirikannya PR IPNU-IPPNU ini adalah untuk membentuk ataupun mencetak kader-kder di kalangan pelajar khususnya, agar terus bergerak dan bersinergi dalam menghadapi perkembangan zaman, selain itu juga perlu diketahui bahwa pengkaderan di Bungkal ini harus terus dilaksanakan terlebih pada jenjang pelajar˝ Jelasnya.


Pembentukan ranting yang dipimpin oleh Muhammad Amzad itu menghasilkan Alfan Dio Ardiansyah sebagai ketua PR IPNU Kunti dan Wahyu Istiqomah sebagai ketua PR IPPNU Kunti satu periode kedepan.



Redaksi: Elya

Editor: Iput

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama