Konferensi Anak Cabang PAC IPNU IPPNU Babadan "Jilid XXII" Sukses Digelar


Suasana saat seluruh peserta dan tamu undangan Konferancab menyanyikan lagu Indonesia Raya (foto: MCPNU/Zawawi)

Babadan, MCPNU Ponorogo

Agenda 2 tahunan, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Babadan XXII sukses dirampungkan. Agenda tersebut dilakukan pada hari Sabtu hingga Ahad (12-13/3/2022), bertempat  di kawasan kampus Institut Sunan Giri (INSURI) Ponorogo.  

Acara tersebut dihadiri Robi Akroman selaku ketua PAC IPNU Babadan masa khidmat 2020-2022, Siti Lailatul Munawaroh selaku ketua PAC IPPNU Babadan masa khidmat 2020-2022 Wemerza Hindid  selaku ketua PC IPNU Ponorogo, Abdurrokhim selaku perwakilan dari  MWC NU Babadan, PC IPM Babadan, Rektor INSURI, Kapolsek hingga Koramil setemoat. Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 partisipan. 

Suasana saat pembukaan Konferancab PAC Babadan XXII di Aula INSURI Ponorogo (foto: MCPNU/Zawawi)

Dari hasil konferensi tersebut membuahkan hasil, Zawawi Sayyid sebagai mandataris PAC IPNU Kecamatan Babadan dan Linda Nur sebagai mandataris IPPNU PAC Babadan. Keduanya secara otomatis akan memimpin dan bertanggung jawab terhadap berjalannya roda organisasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan selama masa khidmat 2022 hingga 2024.  

"Kondisi pandemi ini sedikit banyak mempengaruhi jalannya acara. Memang dengan kondisi sekarang ini, walaupun tidak terlalu tampak adanya peningkatan kasus covid-19, namun dalam kegiatan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap waspada akan penyakit lainnya. Apalagi sekarang sedang musim pancaroba (masa peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu di antara musim penghujan dan musim kemarau) yang dapat menurunkan daya tahan tubuh. Tetapi, Alhamdulillah secara umum acara ini tetap berlangsung dengan lancar" Tutur Zawawi Sayyid kepada tim jurnalis MCPNU Ponorogo melalui media sosial WhatsApp (WA)

Usai Konferancab ini, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rencana Tindak Lanjut (RTL) akan fokus kepada pembentukan susunan pengurus baru. Lalu, setelah susunan keanggotaan selesai tersusun, agenda akan dilanjut dengan Raker (Rapat Kerja) untuk menyusun program kerja selama satu periode (2022-2024). 

"Untuk kendala yang dialami selama kegiatan berlangsung adalah molornya waktu pelaksanaan, tapi Alhamdulillah dari panitia bisa menutup dan meminimalisir resiko dari kemoloran tersebut" Ujar Bagus Arrochman, selaku ketua panitia Konferancab. 

Redaksi: Iput

Editor: Arisel


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama