Madrasah Cyber, Buah Hasil Kolaborasi GP Ansor dan IPNU-IPPNU Ngebel

Sambutan oleh Imam Mustofa Choirul Wahid selaku Waka Departemen Infokom PAC GP Ansor Ngebel(foto: MCPNU/Infokom PAC GP Ansor Ngebel)

MCPNU Ponorogo, Ngebel- PAC GP Ansor Ngebel dan PAC IPNU-IPPNU Ngebel berkolaborasi menggelar kegiatan bertajuk "Madrasah Cyber", merupakan bentuk kerjasama dari Departemen Infokom PAC GP Ansor Ngebel atau yang sering disebut Cyber Troops Ansor Ngebel bersama MCP (Media Center Pelajar) NU Ngebel. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Ahad (13/3/2022), bertempat di balai Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel.

Madrasah Cyber ini diikuti oleh 28 peserta yang merupakan delegasi dari setiap ranting Ansor dan juga IPNU-IPPNU se-Kecamatan Ngebel. Materi yang diberikan dalam Madrasah Cyber ini yaitu bidang jurnalistik dan bidang pengembangan media sosial. Imam Mustofa selaku Waka Departemen Infokom PAC GP Ansor Ngebel menjelaskan mengenai tujuan diadakannya Madrasah Cyber ini, yaitu untuk meningkatkan keterampilan (soft skill) sumber daya manusia (SDM) GP Ansor dan IPNU-IPPNU diseluruh Kecamatan Ngebel.  

"Tujuan kegiatan ini yakni mencetak kader NU di Kecamatan Ngebel yang 'gila' media sosial serta mampu berperan aktif dan bijak dalam mengelola hingga mengekspos (upload) segala bentuk postingan di media sosial. Tidak hanya itu, Madrasah Cyber ini juga untuk menata mental dan mendidik karakter para kader NU yang menggeluti bidang media sosial", ungkapnya. 


Sambutan oleh perwakilan panitia dan tamu undangan (foto: MCPNU/Infokom PAC GP Ansor Ngebel)

Dalam pembukaan Madrasah Cyber ini, turut hadiri Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Sekretaris PC GP Ansor, Sekretaris MWC NU Ngebel, Ketua PAC GP Ansor Ngebel dan Ketua PAC IPNU Ngebel. Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Ngebel mengungkapkan pesan, kesan dan harapannya kepada seluruh peserta Madrasah Cyber.  

"Harapan saya setelah kegiatan hari ini selesai, para alumni Madrasah Cyber mampu dan mau menghidupkan media sosial pimpinan ranting masing-masing. Dan sudah semestinya kita sebagai kader NU dalam menggunakan media sosial harus mampu menyaring apa saja yang pantas disajikan dalam media sosial", tutur Sahabat Yogik Maulana. 

Selain itu, Muhammad Ilham, Ketua Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Ponorogo juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Sebab yang dihadapi bukan hanya dunia nyata, akan tetapi juga dunia maya. Maka kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melahirkan kader-kader NU yang berkualitas dalam bermedia sosial. Serta perlu diketahui bahwa media sosial juga merupakan media dakwah dan media juang", tuturnya.

Penulis: Yeni Nadila

Editor: Iput

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama