PAC Pudak: Kolaborasi Menjadi Solusi

Pembacaan lantunan mahalul qiyam bersama seluruh tamu undangan (foto: MCPNU/Endang)

MCPNU Ponorogo, Pudak- Minggu (6/3/2022) malam, PAC IPNU-IPPNU PUDAK menggelar rutinan Nahdlatut Thullab. Bertempat di Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak lebih tepatnya kediaman Fajar Rifai selaku ketua PAC GP Anshor Pudak. Ini merupakan kali kesekian rutinan NT (Nahdlatut Thullab) dilaksanakan di luar kantor MWC NU, Mushola maupun Masjid. PAC IPNU-IPPNU Pudak sepakat untuk berkolaborasi dengan banom-banom NU yang berada di Kecamatan Pudak, dan kali ini mereka memutuskan bekerja sama dengan PAC Gerakan Pemuda Anshor Pudak.  

"Sesuai kesepakatan bersama, bahwa PAC IPNU-IPPNU Pudak membuka kesempatan bagi banom-banom NU kecamatan Pudak untuk menjalin kerja sama (kolaborasi) dalam kegiatan apapun, termasuk menyelenggarakan majelis Nahdlatut Thullab", tutur Endang, selaku ketua PAC IPPNU Pudak.  

Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, diawali dengan pembukaan, disambung dengan sambutan-sambutan, pembacaan istigosah dan pembacaan sholawat Al-Habsy. Anggota IPNU-IPPNU maupun GP Ansor sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dan juga berkolaborasi dalam memainkan alat musik terbang hingga vokal saat bersholawat. 

"Pada awalnya kegiatan ini direncanakan untuk digelar saat peringatan Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, namun karena terdapat kendala yang cukup berarti, maka terpaksa kami mengundurkan jadwalnya menjadi hari ini", ucap Endang kepada jurnalis MCPNU Ponorogo melalui sosial media whatsapp. 

"Kegiatan rutin semacam ini adalah jantung dari organisasi, menciptakan kekompakan yang menghasilkan rasa kekeluargaan sehingga menjadikan organisasi hidup. Semoga dengan adanya kolaborasi semacam ini menjadi wasilah turunnya berkah dan bisa merekatkan banom-banom NU sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis", pungkas ketua PAC GP Anshor Pudak, Fajar Rifai. 

Redaksi: Endang

Editor: Iput

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama