Pelantikan Nahkoda Baru PAC IPNU-IPPNU Jenangan Masa Khidmat 2022-2024

Ketua PC IPPNU Ponorogo, Rodiyahna Tri Indarti, saat melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) IPPNU Jenangan masa khidmat 2022-2024 di gedung serbaguna, Jimbe, Jenangan (foto: MCPNU/Kurniawan) 

MCPNU Ponorogo, Jenangan- Dalam rangka penyerahan secara resmi tongkat estafet kepengurusan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jenangan mengadakan agenda 2 tahunan yaitu pelantikan pengurus masa khidmat 2022-2024 pada Ahad (13/3) di Gedung Serbaguna Pemdes (Pemerintah Desa) Jimbe, Jenangan. Turut hadir dalam agenda pelantikan tersebut ketua PC IPNU Ponorogo (Wemerza Hindid Dahlawi), ketua PC IPPNU Ponorogo (Rodiyahna Tri Indarti), perwakilan Tanfidziyah MWC NU Jenangan, perwakilan Pemdes (Pemerintah Desa) Jimbe, serta seluruh pengurus IPNU-IPPNU PAC Jenangan yang terlantik.

"Kami mengundang tamu sejumlah 60 orang dari berbagai instansi dan organisasi, mulai dari Banom NU hingga Pemdes setempat. Kebetulan pada hari ini juga dilaksanakan acara 'Rutinan Ahad Pon' oleh Ibu Muslimat, jadi beberapa tamu undangan tidak bisa menghadiri agenda pelantikan ini Sedangkan untuk jumlah pengurus PAC IPNU-IPPNU Jenangan yang mengikuti pelantikan kali ini sejumlah 75 anak, terdiri dari 25 orang untuk pengurus IPNU dan sisanya sebanyak 50 orang untuk pengurus IPPNU", tutur Kurniawan, selaku panitia pelaksana pelantikan PAC IPNU-IPPNU Jenangan.

Dalam pelaksanaannya, seluruh panitia, tamu undangan, hingga peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari penyediaan hand sanitizer hingga himbauan penggunaan masker. Gerakan antisipasi penyebaran virus covid-19 dengan berbagai variannya tetap digalakkan oleh panitia pelaksana bersama satgas daerah setempat. "Agenda pelantikan boleh dilaksanakan, tetapi tetap harus mematuhi aturan yang berlaku untuk antisipasi. Kami juga mengurus perizinan dahulu ke bidang keamanan dan ketertiban kecamatan sebelum melaksanakan agenda ini", pungkas Kurniawan.      

Ketua PC IPNU Ponorogo, Wemerza Hindid Dahlawi, saat melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Jenangan masa khidmat 2022-2024 di gedung serbaguna, Jimbe, Jenangan (foto: MCPNU/Kurniawan)

Pasca agenda pelantikan ini, pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jenangan akan mengadakan rapat kerja (raker) dan upgrading untuk seluruh pengurus, dan salah satu fokus pembahasannya yaitu  tentang pendirian Ranting IPNU dan IPPNU di seluruh desa yang belum terdapat Pimpinan Ranting (PR) di Kecamatan Jenangan. Usai agenda pelantikan berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada peserta pemenang lomba antar madin se-Kecamatan Jenangan.  

Redaksi: Iput

Editor: Arisel


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama