Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Peringati Harlah IPNU-IPPNU, PAC Siman Luncurkan "GGC" dan Pustaka Pelajar"


Penyerahan sertifikat oleh panitia kepada pengurus MWCNU Siman (foto: MCPNU/ Arisel)

MCPNU Ponorogo, Siman- PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Siman luncurkan bimbel "Genius Generation Center" (GGC) dan perpustakaan "Pustaka Pelajar" dalam rangka memperingati harlah IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67 pada hari Kamis (3/3/2022) siang, bertempat di Madrasah Diniyah Tarbiyatul Aulad. Turut hadir dalam agenda ini Rektor IAIN Ponorogo, ketua Tanfidziyah MWCNU Siman dan Rois Syuriyah MWCNU Siman yang sekaligus meresmikan "GGC" dan "Pustaka Pelajar".     

Muhammad Risqi Pauzi, ketua PAC IPNU Siman menjelaskan mengenai tujuan didirikannya Genius Generation Center (GGC) khususnya di wilayah Kecamatan Siman dan sekitarnya.

"Tujuan berdirinya bimbel ini (GGC) yaitu untuk menampung banyaknya pengurus dan anggota IPNU-IPPNU di Kecamatan Siman yang menjadi guru les privat. Sehingga diharapkan dengan didirikannya group bimbel GGC para guru les privat khususnya yang berasal dari IPNU-IPPNU dapat terorganisir dengan baik dan bisa meningkatkan kesejahteraan para guru serta untuk membantu organisasi IPNU-IPPNU dari segi eksistensi organisasi di masyarakat umum", ungkapnya.  

Selain itu, berdirinya bimbel ini juga merupakan hasil dari kejelian pengurus serta anggota PAC IPNU-IPPNU Siman dalam membaca situasi yang sedang terjadi, yaitu pandemi covid-19 membawa dampak kesulitan belajar bagi peserta didik dalam menjalani proses pembelajaran. Akibatnya banyak peserta didik yang kurang memahami dan menguasai materi pelajaran secara maksimal. Sehingga merka membutuhkan cara alternatif untuk memahami pelajaran dari sekolah, dan salah satu alternatifnya adalah dengan mengikuti program bimbel. 

Disamping itu, pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Siman berkomitmen untuk saling bersinergi memperkuat kemandirian organisasi dengan mendirikan bimbel "Genius Generation Center" sebagai salah satu sumber finansial organisasi. Melalui "Crew Bimbel" yang dibentuk PAC IPNU-IPPNU Siman, akan mengoptimalkan SDM mengajar IPNU-IPPNU mulai dari ditingkat PAC hingga ranting se-Kecamatan Siman. Dengan harapan supaya antara kader IPNU-IPPNU di lingkup PAC maupun ranting akan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan keberadaan bimbel GGC. 

"Dengan program-program belajar yang ditawarkan dan tentor/guru yang berasal dari IPNU-IPPNU, diharapkan mampu menarik perhatian calon-calon kader IPNU-IPPNU di tingkat SD/MI maupun SMP/MTs. Hal ini diharapkan mampu mengenalkan kontribusi IPNU-IPPNU dalam memperjuangkan pendidikan", pungkas Moris, panggilan akrab ketua PAC IPNU Siman. 

Redaksi: Siti Maesarotul Zahro

Editor: Iput

Posting Komentar

0 Komentar