"Shobar" se-Ancab IPNU IPPNU di Bumi Siman

Suasana saat mahallul qiyam dilantunkan oleh imam majelis sholawat (foto: MCPNU/Bintu)

Siman, MCPNU 

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Siman bersama seluruh PR se-Kecamatan Siman menggelar agenda bersama bertajuk "SHOBAR" (Sholawat Bareng), Kamis malam (24/3/22) bertempat di aula serba guna Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Darul Ihsan. Kegiatan ini masih termasuk ke dalam serangkaian acara peringatan Harlah IPNU Ke-68 dan IPPNU Ke-67. 

Kegiatan ini terintegrasi dalam serangkaian acara peringatan Harlah IPNU dan IPPNU yang dikoordinir PAC IPNU IPPNU Siman dengan menerapkan sistem zonasi. Sistem zonasi adalah sistem yang membagi seluruh PR di Kecamatan Siman menjadi 4 zona, dimana setiap zona berisi lebih dari satu Pimpinan Ranting (PR).  

Moh Rizqi Pauzi, selaku ketua PAC IPNU Siman sedikit memaparkan fungsi dan manfaat dari sistem zonasi yang diterapkan di pimpinannya ini.

"Selain untuk lebih merekatkan hubungan antar PR, sistem zonasi ini juga bisa meringankan tugas setiap PR dalam melaksanakan sebuah agenda. Selain itu, manfaat yang diperoleh ada bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman", Tuturnya. 

"Untuk agenda "SHOBAR" ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar Pimpinan Ranting (PR) seluruh Siman. Secara spritual, agenda semacam "SHOBAR" ini dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta (mahabbah) kepada Allah SWT dan Rasul Muhammad SAW," Pungkas Moris, panggilan akrab ketua PAC IPNU Siman tersebut.

Acara dimulai pukul 20.30 WIB dan berakhir pukul 22.30 WIB, kegiatan tersebut berisi pembacaan Rotib Al-Haddad, Qosidah Burdah dan diakhiri dengan makan bersama.  Sasaran kegiatan: sasarannya adalah Rekan/rekanita IPNU Ippnu Se-ancab Siman dan pemuda pemudi yang ada di kecamatan Siman. Selain diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus PR IPNU-IPPNU Kecamatan Siman, acara ini juga dihadiri pemuda-pemudi setempat.  



Redaksi: Bintu Syam

Editor: Iput

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama