Header MCP

Harap menerapkan protokol kesehatan

Latih Kepekaan Sosial, Pelajar NU Mlarak Serukan Program Sedekah Ramadhan


Penyaluran Paket sedekah ramadhan Oleh PR IPNU-IPPNU Serangan (Foto:MCPNU/Singgih)


Mlarak, MCPNU Ponorogo


Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mlarak manfaatkan Bulan Ramadhan untuk tumbuhkan kepekaan sosial bermasyarakat lewat Gerakan Sedekah Ramadhan yang akan digelar di setiap rantingnya. 

Singgih Dwi Nirwanto Ketua PAC IPNU Mlarak menjelaskan, kegiatan ini mulanya merupakan program kerja Ranting Serangan Mlarak yang direspon baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Karena dirasa mashlahah, kemudian dijadikan kebijakan PAC IPNU-IPPNU Mlarak untuk menjadi program disetiap rantingnya.

"Progam ini mulanya adalah proker dari PR Serangan yang mendapat respon positif dari masyarakat. Yang mana tahun ini gerakan sedekah Ramadhan akan di laksanakan seluruh Pimpinan Ranting di Kecamatan Mlarak," katanya.

Ia melanjutkan tujuan program ini dilakukan antara lain, melatih kedewasaan dan kepekaan untuk bersosial masyarakat.  

"lebih utamanya tujuan dari gerakan ini adalah melatih kedewasaan dan kepekaan kader akan pentingnya bersosial dengan masyarakat," terangnya.

Gerakan sedekah ramadhan ini didukung banyak pihak, mulai dari Badan Otonom NU hingga pemerintah setempat. Sri Asih Kepala Desa Serangan mengatakan, gerakan ini mampu menjadi teladan bagi kaula muda lainnya. 

"Pemerintah desa khususnya di desa Serangan berterima kasih dan mensuport kegiatan PAC IPNU-IPPNU Mlarak beserta Pimpinan Ranting karena selain menjunjung tinggi tradisi dan mengamalkan ilmu Agama islam, juga melakukan kegiatan sosial dimana akan menjadi teladan bagi para pelajar atau pemuda  lainnya untuk menjadi pemuda yang berpendidikan dan bersosial Budaya," tuturnya.

Kegiatan penyaluran paket sedekah ramadhan ini sudah dimulai di Ranting Serangan Pada Rabu, (28/04/2022). Yang selanjutnya akan diikuti oleh PR lainnya. 

"Penyaluran menyesuaikan kondisi wilayah Masing-masing Pimpinan ranting," pungkas Rekan Singgih sapaan akrabnya.


Penulis: Endang Setyawati

Editor : Bintu Syam

Posting Komentar

0 Komentar