Penuh Antusias, Nahkoda Baru PR IPNU-IPPNU Kalisat Terpilih

Prosesi pemilihan ketua PR IPNU-IPPNU Kalisat (Foto: MCPNU/Nasrul Hadi K)


Bungkal, MCPNU Ponorogo

Dalam rangka menumbuhkan kader-kader pelajar yang berintelektual, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bungkal membentuk Pengurus Pimpinan Ranting (PR) di Desa Kalisat pada Jum'at, (22/4/2022) bertempat di MI Ma'arif Al-Ishlah.


Dihadiri total 50 peserta dan pengurus PAC Bungkal, terpilih Ahmad Nazli Baihaqi dan Alfi Uswatun Kasanah sebagai Ketua PR IPNU IPPNU Kalisat Masa Khidmat 2022-2024.


Elya Lelin Tri Mujianto Ketua PAC IPPNU Bungkal tentunya merasa senang atas antusiasme para peserta, yang ia harapan mampu menjadi semangat baru yang harapannya dapat selalu ber-koordinasi, konsolidasi, dan kolabkrasi dengan pengurus PAC.


˝Saya sangat bangga dengan antusias calon pengurus PR IPNU IPPNU Kalisat, karena ini akan menjadi titik sentral kemajuan IPNU-IPPNU khususnya di desa Kalisat pada masa depan. Saya harap kedepannya antara Pengurus PR dengan pengurus PAC tetap saling bersinergi dan berproses bersama-sama karena jika diibaratkan sebuah pelangi, ia tidak akan nampak cantik dan elok jika salah satu warna nya pudar," katanya. 


Ia menambahkan, kesanggupannya untuk dapat terus membimbing dan memberikan pengarahan kepada ranting-ranting yang sudah dan akan terbentuk di kecamatan setempat.


Ketua ranting NU Kalisat, Misbahul Munir menyampaikan motivasi kepada kader-kader NU yang hadir, mengenei pentingnya berorganisasi.


˝Berbicara tentang organisasi, Orang yang beragama islam wajib berorganisasi. Karena dengan berorganisasi islam itu bisa kuat. Jika diibartakan sebuah sapu, ketika sapu itu hanya satu, itu bisa membersihkan beberapa yang kotoran namun memerlukan waktu yang lama dan mudah patah. Namun, ketika sapu itu dikumpulkan dalam satu ikatan maka akan kebih kuat dan cepat bersih dan sulit untuk dipatahkan," pungkasnya yang juga seorang Kepala MI Ma'arif Al-ishlah Bungkal.


Penulis : Elya Lelin Tri M.

Editor : Bintu Syam

Dokumentasi : Nasrul Hadi Kurniawan


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama