Resmi dilantik, PAC Jambon Menuju Generasi Kepemimpinan yang Responsif

Prosesi pelantikan PAC IPNU Jambon oleh perwakilan PC IPNU Ponorogo (foto: MCPNU/ Nadia)

Jambon, MCPNU Ponorogo

Mengawali khidmah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jambon resmi dilantik oleh perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (14/4) di Balai Desa Jambon mengambil tema "Regenerasi Kepemimpinan dalam Mewujudkan Optimalisasi Organisasi Menuju IPNU-IPPNU yang Responsif dan Progresif" dihadiri oleh jajaran pimpinan badan otonom dan segenap tamu undangan.


Ketua PAC IPNU Jambon (Zeny Mustaqim) bersama perwakilan banom NU Jambon (foto: MCPNU/Nadia) 


Ketua PC IPNU Kabupaten Ponorogo, Wamerza Hindid berpesan kepada pengurus yang dilantik, usai dilantik untuk senantiasa merawat anggota dan kadernya, serta kegiatannya menyentuh segmen masyarakat.

"Sebagai organisasi, kader IPNU-IPPNU lebih mudah mendapatkan kuantitas kader, tetapi dari segi kualitas juga perlu diopeni. Oleh karena itu, saya minta pengurus tidak lupa dengan kegiatan yang berkemasyarakatan guna dapat meningkatkan kapasitas masing-masing," tegasnya.

Disamping itu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jambon Ky. Bahrudin mengingatkan pentingnya menjadi pengurus generasi pelajar NU yang tawadhu'. "Jadilah generasi yang ta'dziman wa ikraman kepada para Kyai, Nyai, Masyayikh, Masyayikhah, khususon yang ada di jamiyyah Nahdlatul Ulama Jambon dan badan otonomnya ila akhiri, sampai akhir hayat kita. Semoga kita diakui sebagai santrinya para Muazsis Jamiyyah NU, aamiin," ucapnya.

Turut hadir pula, Kepala Desa Jambon yang turut menitipkan harapannya kepada para pengurus yang baru dilantik, "jangan lelah, belajar ikhlas lillahi ta'ala, jangan menyerah dalam berjuang untuk ngremboko sesuai harapan kita bersama khususnya di wilayah pelajar Pimpinan Anak Cabang Jambon. Dan semoga para pelajar NU yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah dengan baik sehingga mampu memetik berkah dan mampu menjadi orang yang bermanfaat", pungkasnya.



Redaksi: Nadia Nafissira

Editor: Iput 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama