Lewat, Barbubar Pelajar NU Ngebel rekatkan Alumni Makesta


Prosesi acara Barbubar oleh PAC IPNU-IPPNU Ngebel (Foto: MCPNU Ngebel)


Ngebel, MCPNU Ponorogo

Alumni Makesta 2022 Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Ngebel gelar Rencana Tindak Lanjut 3 (RTL 3) dalam bingkai acara Barisan Buka Bersama (BARBUBAR) pada Jum'at, (29/04/2022).

Bertempatan dirumah Riski Riska, anggota PR IPNU IPPNU Wagir Lor. Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina PAC IPPNU Ngebel, Ketua PAC IPNU IPPNU Ngebel, Pengurus PAC IPNU IPPNU Ngebel dan Anggota PAC IPNU IPPNU Ngebel.

Usung Tema 'Rekatkan kebersamaan dalam keberkahan Syahrul Khoir'. Acara ini dimulai dengan khataman Alquran, dilanjut gema sholawat yang ditutup dengan buka puasa bersama.

Yoga Tri Ambudi Ketua PAC IPNU Ngebel menyampaikan, semangat dalam mengemban amanah organisasi.

"Bahwasannya kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dan bukan yang terakhir jadi semangat dan loyalitas rekan rekanita harus tetap ditingkatkan dalam menjalankan amanah organisasi. Jadilah generasi muda yang berperan aktif, positif, dan tetap berlandaskan IMTAQ Ahlussunah Waljama'ah," katanya.

Yuliana Puspitasari Pembina IPPNU PAC Ngebel menambahkan, kegiatan Makesta memiliki tindak lanjut setelahnya yang harus dijalani oleh alumni makesta. 

"Setelah mengikuti makesta dan menjalani serangkaian kegiatan tindak lanjut, tidak ada namanya senior dan junior, kita semua sama," terangnya.

Point penting diadakannya kegiatan ini antara lain, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt, memupuk rasa sayang jiwa loyalitas tinggi terhadap orgnasisasi IPNU IPPNU, Serta mempererat ukhuwah islamiyah sesama keluaga besar PAC IPNU IPPNU Ngebel. Hal itu selaras dengan dengan semboyan kegiatan yang disampaikan oleh Wildan, Ketua panitia.

" Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap Organisasi. Semboyan kita sebagai pemuda, Generasi penerus yaitu kita Mau, Dipaksa, Terpaksa, Biasa, Terbiasa, Luar Biasa," pungkasnya.


Penulis: Yeni Nadila

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama