Geliat Kaderisasi PAC Balong, Resmi Gelar Diklatama III

Penyampaian materi kepada peserta Diklatama III (foto: Dine/MCPNU)


Balong, MCPNU Ponorogo

Pengurus Anak Cabang (PAC) Balong sukses laksanakan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) yang merupakan jenjang optimalisasi kader.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis-Ahad (23-26/6/2022) bertempat di Mts Ma'arif Balong. 


"Saya amat bersyukur,  bahagia dengan suksesnya diklatama III karena mengingat jenjang pengkaderan diklatama adalah sarana menggali potensi dari teman teman peserta yang telah mengikuti jenjang pengkaderan makesta,  serta turut mengembangkan dan membantu proker IPNU-IPPNU agar sukses tetap terkawal dengan baik," kata Muhammad Bahruddin, Ketua PAC IPNU Balong.


Dengan mengusung tema 'Optimalisasi jiwa militansi dan loyalitas kader CBP-KPP dalam roda organisasi berlandaskan ahlussunnah wal jama'ah an-nahdliyah', yang diikuti sekitar 32 peserta baik dari wilayah Balong sendiri dan sekitarnya.


Walau kegiatan ini berjalan selama empat hari ternyata tidak menyurutkan semangat panitia dan peserta, hal ini bisa dilihat dari postingan status WhatsApp Rekan Bahruddin sapaan akrab ketua PAC IPNU Balong.


"Semua yang terjadi bukan hanya karena mengejar kuantitas semata,  bukan juga sebatas ajang pemenuhan eksistensi organisasi,  apalagi sebatas formalitas yang kerap dijadikan alasan untuk gugurnya suatu kewajiban.  Kita hanya mengupayakan dan terus mencoba memperjuangkan apa yang dahulu sudah diperjuangkan oleh pendahulu kami,  dan kami cukup bersyukur bisa membantu sedikit untuk berkhidmat" ucapnya,  Ahad (26/6/2022).


Antusias peserta juga tampak pada malam puncak, dengan menyuguhkan penampilan terbaiknya. Tidak hanya itu DKC CBP-KPP Ponorogo yang turut serta mendampingi acara juga unjuk gigi dengan menampilkan akustik yang dibawakan oleh Azza Fahreza, Komandan DKC KPP Ponorogo.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPPNU Ponorogo, Rodiyahna Tri Indarti turut menyampaikan harapan atas terlaksananya acara Diklatama III, untuk terus menggali potensi.


"Poin pentingnya bagaimana PAC bisa merawat kader kader diklatama supaya merasa terwadahi dengan bakat yang mereka miliki apalagi peserta sudah mulai falling in love dengan IPNU-IPPNU,  jadi waktunya mengembangkan potensi" terangnya.



Penulis : Dine Fitriana

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama