Lewat Visual Benua, Pelajar NU Ponorogo Hidupkan Media

Pemateri, Ketua PC IPNU Ponorogo dan ketua panitia Visual Benua II di Aula MA Muallimat Ponorogo (foto: Anwar/MCPNU)


Balong,  MCPNU Ponorogo

Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Ponorogo sukses adakan visual benua II yang diikuti 65 peserta. Peserta yang ikut adalah kader pilihan dari masing masing PAC. Kegiatan tersebut diselenggarakan di MA Muallimat Kabupaten Ponorogo, pada Ahad (26/6/2022)


Orientasi kegiatan Visual Benua II adalah pengembangan media sosial pelajar NU yang ada di wilayah Ponorogo. Yang terdiri dalam tiga bidang yaitu;  Jurnalistik,  Fotografi,  dan Design Grafis. 


Dalam ketiga bidang tersebut diisi oleh pemateri yang ahli pada bidangnya yaitu Eko Yoga Fatkhul Kariem (jurnalis/kontributor  NU Online Jatim), Muhammad Fikri Haikal (fotografer) serta Dodik Nur Cahyo (founder Santri Design).


Wemerza Hindid Dahlawi, Ketua PC IPNU Ponorogo berharap pelajar NU khususnya di daerah Ponorogo harus dapat lebih adaptif dan humanis di tengah percepatan perkembangan teknologi.


"Serta langkah inovatif juga harus berjalan terus menerus," katanya.


Yang diharapkan kepada pelajar NU tidak hanya menjadi objek atau konsumen ditengah perubahan zaman, namun harapannya pelajar NU Ponorogo bisa menjawab tantangan zaman dengan tetap menjadi subyek.


Selaras dengan hal itu Rodiyahna Tri Indarti, Ketua PC IPPNU Ponorogo, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini 


"Visual Benua Jilid II itu top, keren! Saya turut mengapresiasi LPP IPNU Ponorogo dan Litbang PC IPPNU Ponorogo yang telah berhasil mengadakan Visual Benua Jilid II yang mana nantinya outputnya itu menjadikan MCPNU sebagai wadah bakat-bakat rekan dan rekanita dalam dunia jurnalistik, desain hingga fotografi" terangnya.


Ia juga menambahkan, alasan dibagi menjadi tiga pelatihan dikarenakan tim MCPNU Ponorogo telah melakukan survey mengenai kebutuhan organisasi dalam sosial media sehingga tiga pelatihan tersebut yang dipilih untuk dikemudian hari harapannya mampu mengembangkan bakat dan minatnya.


"Selain potensi berkembang menjadi pasukan pimpinan dimasing-masing wilayahnya, semoga bisa menjadi penggerak diranah yang ditentukan", pungkasnya.




Penulis : Dine Fitriana Rohmah

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama