PC IPNU IPPNU Ponorogo: "Upgrade Skill" melalui Visual Benua Jilid II

 

Pembukaan agenda Visual Benua Jilid 2 di Aula MA Muallimat Ponorogo (foto: Anwar/MCPNU)

Balong, MCPNU Ponorogo


Pimpinan Cabang (PC) IPNU Ponorogo dan IPPNU Ponorogo mengadakan kegiatan Visual Benua jilid 2 bertempat di MA Muallimat Ponorogo. Kegiatan yang bertema "Optimalisasi Organisasi dalam Bingkai Media Digital" tersebut digelar pada hari  Ahad pagi (26/06/2022).

Wemerza Hindid Dahlawi, selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Ponorogo turut hadir dalam agenda tersebut. Wemerza sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini serta mengajak para generasi mileneal untuk mengembangkan bakat minatnya dalam bidang kreativitas. Selain itu, Maftuh Bahrul Ilmi selaku Ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) seluruh Ponorogo dan peserta umum. 

"Setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) mendelegasikan dua hingga enam peserta untuk mengikuti pelatihan jurnalistik, desain dan fotografi. Selain dari PAC, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta umum", tuturnya.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mengenai dunia photography, design grafis, serta ilmu jurnalistik kepada seluruh peserta langsung dari pakarnya, antara lain Dodik Nur Cahyo (Founder Santri Design), Eko Yoga Fatkhul Kariem (kontributor NU Online Jatim) dan Muhammad Fikri Haikal (fotografer). Selain mengenalkan 3 disiplin ilmu tersebut, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan ketrampilan (upgrade skill) kader-kader IPNU-IPPNU seluruh Ponorogo,   

"Setelah ini peserta diharapkan akan mendapat ilmu yang bermanfaat dalam bidangnya masing-masing dan dapat menerapkan ilmunya untuk keberlangsungan MCPNU (Media Center Pelajar Nahdlatul Ulama) di masing-masing PAC" pungkas Maftuh.

 

 


Penulis : Sidiaryhati

Editor: Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama