Story Of Visual Benua II: Pelajar NU Badegan, Berbekal Motivasi Berakhir Visualisasi



Delegasi dari PAC Badegan saat mengikuti kelas jurnalistik pada event Visual Benua II


Badegan, MCPNU Ponorogo


Pimpinan Cabang (PC) IPNU & IPPNU Ponorogo sukses gelar Visual Benua Jilid II yang bertemakan 'Optimalisasi Organisasi dalam Bingkai Media Digital' Pada hari Ahad (26/06/2022) bertempat di MA Muallimat.


Yang diikuti oleh seluruh perwakilan PAC se-Ponorogo, salah satunya peserta perwakilan dari PAC Badegan Dina, membagikan kesan dan pesan serta harapan ke depannya.


"Sebagai peserta saya tertarik untuk memilih dan mengikuti pelatihan jurnalistik bersama kontributor NU Online Jatim, Eka Yoga Fatkhul Kariem. Motivasi saya seperti kata Pramoedya Ananta Toer Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah," ungkapnya.


Ia melanjutkan, setiap materi disampaikan dengan baik, termasuk rumus piramida terbalik. Tidak hanya itu sejarahdan tradisi jurnalistik NU juga dijelaskan.


"Saya senang mendapatkan banyak ilmu dari beliau. Melalui kegiatan ini pula saya bisa mengetahui cara membuka kaca mata dalam bingkai media digital sebagai upaya mengoptimalkan organisasi di wilayah kecamatan dan ranting," terangnya.


Ia juga menitipkan harapan agar kedepannya acara sejenis 'Visual Benua' bisa lebih baik dan tepat waktu serta agar mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih fresh, bisa dilakukan di ruang terbuka.


"Agar pikiran peserta bisa lebih jernih dan mudah dalam memahami materi," terangnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang harus dijalankan setiap peserta selama 2 bulan mendatang, tulisan ini sebagai salah satu wujud visualisasinya.


Penulis : Nadin Firdausy

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama