Story Of Visual Benua II : Turun Gunung Bukti Semangat Juang Pelajar NU Ngebel


Delegasi dari PAC Ngebel saat acara 'Visual Benua'


Ngebel, MCPNU Ponorogo


Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Ponorogo sukses menyelanggarakan pelatihan yang bermanfaat bagi kader Pelajar NU di Ponorogo. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad (26/06/2022) bertempat di MA Mualimat. 


Dengan mengusung tema 'Optimalisasi Organisasi Dalam Bingkai Media Digital', acara yang digelar PC IPNU-IPPNU Ponorogo ini terlihat menarik dari tema dan  bidang kegiatannya. Seperti Noerdin Hasan salah satu peserta dari Desa Talun, Ngebel. Meski desanya berada di puncak Kecamatan Ngebel namun tak menyurutkan semangatnya yang ingin mengikuti pelatihan design grafis.


"Kebetulan ada bakat saya sehingga saya jadi tertarik untuk mengikuti pelatihan tersebut," katanya.


Sementara itu Yeni Nadila dari Desa Gondowido, Ngebel juga turut serta dalam pelatihan jurnalistik, dengan pemateri Eko Yoga Fatkhul Kariem, kontributor NU Online Jatim. Ia menuturkan menulis merupakan kegemarannya sehingga ia tertarik untuk mencari lebih dalam lagi apa itu jurnalistik.


"Benar sekali, pelatihan ini membuat saya sangat tertarik untuk melanjutkan dan menggali ilmu khususnya bidang yang sesuai dengan bidangku, jurnalistik. Saya tidak pandai menulis tapi hobi saya menulis sehingga ketika saya melihat kata jurnalistik saya bergegas mengikuti dan kepo lebih dalam karena sebelumnya juga sudah pernah mengikuti pelatihan tapi belum maksimal," terangnya.


Rekanita Nadila, sapaan akrabnya juga menceritakan bagaimana perjuangan Pelajar NU Ngebel untuk turut serta dalam pelatihan ini yang berada di pusat kota yang jaraknya kurang lebih 30 Km dari Kecamatan Ngebel, yang secara geografis terletak di lereng Pegunungan Wilis. 


"Perjuangan kami turun sangatlah seru, harus melewati jalan makadam, diprank sama aspal halus ternyata polisi tidur, dan saat kecepatan tinggi tiba-tiba terdengar suara benturan yang ternyata ban motor masuk lubang ditengah-tengah mulusnya jalan, sungguh menyebalkan bukan?" Pungkas Riski Muhammad, Peserta pelatihan Design Grafis dari Desa Wagir Lor, Ngebel.


Kesan dan pesan Pelajar NU Ngebel yang diwakilkan oleh Rekanita Nadila.


"Karena rasa peduli dan kasih sayang terhadap kader NU di Ponorogo, PC IPNU IPPNU Ponorogo mengadakan pelatihan yakni Visual Benua Jilid II yang dapat meningkatkan minat baca dan nulis, skill dalam memfoto dan mengedit, serta masih banyak manfaat lainnya yang terkait media digital saat ini sehingga pelajar milenial tidak ketinggalan lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pesat," jelasnya.


Ia juga menambahkan, Visual Benua Jilid II ini selain  menambah ilmu ternyata juga menambah relasi teman, karena diikuti oleh  rekan dan rekanita dari perwakilan setiap 21 PAC se-Ponorogo yang didelegasikan untuk mengikuti pelatihan.


"Jadi sangat beruntung sekali aku dan teman-temanku turun gunung dari puncak Ngebel ke kota, ya walaupun pulangnya ketika angit sudah mulai gelap dan diperjalanan harus terkena tetesan air mata langit yang begitu deras dan membuat seluruh badan jadi menggigil, akan tetapi itu merupakan bukti keikhlasan dan suka rela kami dalam mencari ilmu yang bermanfaat, tak kenal lelah dan waktu sing penting Loss golek Ridhone Gusti Allah Ngabdi ing organisasi NU," imbuhnya.


"Pesan kami PC IPNU IPPNU PONOROGO semakin sukses dalam regenerasi dan menyiapkan kader-kader milenialnya yang bertalenta dalam semua bidang dan membawa kemajuan untuk Organisasi Nahdlatul Ulama. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami khususnya PAC Ngebel sehingga kami dapat mengikuti pelatihan dan mendapat ilmu yang inyallah  barokah untuk masa depan," pungkasnya.


Penulis: Ndlhrt

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama