Story Of Visual Benua Jilid II: PAC Jetis

Keterangan foto: Suasana Kelas Jurnalistik Visual Benua Jilid II (MCPNU Ponorogo)


Jetis, MCPNU Ponorogo

 PC IPNU dan IPPNU Ponorogo gelar pelatihan media yang bertajuk Visual Benua Jilid dua pada Ahad, (26/06/2022) yang dipusatkan di MA Mu’alimat Ma’arif NU Ponorogo, Jl. Sultan Agung, Sultan Agung, Bangunsari, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. 


Acara ini terdiri dari tiga pelatihan yaitu, jurnalistik yang di isi oleh Eko Yoga Fathkhul Kariem, fotografi di isi oleh Muhammad Fikri Haikal, dan desain grafis di isi oleh Dodik Nur Cahyo.


Rohdiyana Tri Indarti, Ketua PC IPPNU Ponorogo menjelaskan mengenai latar belakang diadakannya acara ini agar dapat menjadi wadah dalam mengembangkan minat Bakan pada anak cabang dalam bermedia sosial.


“Pertama melihat potensi-potensi dari PAC se-Ponorogo yang membutuhkan seseorang ahli dalam menangani media, terfokus dari desain grafis, jurnalistik, video dan fotografi. Karena ini juga termasuk branding dari masing-masing pimpinan," 


Acara ini diikuti oleh PAC se-Ponorogo termasuk dari PAC Jetis. Nita Windi Astuti mewakili pelatihan jurnalistik.


" Di pelatihan jurnalistik saya di ajari tentang cara menulis berita dengan baik dan benar. Karena dari diri saya ingin juga belajar menulis berita," kata Nita, sapaan akrabnya.


Ia juga bercerita Eko Yoga Fatkhul Kariem dalam pelatihan jurnalistik memaparkan mengenai piramida terbalik serta bagaimana berita itu dapat disajikan agar mudah diterima pembaca.


“Dalam membuat berita rumus piramida terbalik harus dapat di hafalkan dan diterapkan,” jelasnya.


Lain halnya pada pelatihan fotografi, PAC Jetis menyalurkan empat delegasi yakni, Nabila Zahrotun Nisa, Nadia Devani Putri, Suhaq Salma Ananda, dan Risma Yusnita Putri. 


" Bisa menambah ilmu tentang fotografi sehingga lebih mudah dalam menerapkan untuk kehidupan sehari-hari khususnya dalam bidang pemotretan," Terang Risma, salah satu peserta.


Sepucuk pesan juga disampaikan dari Nadia Devani Putri dalam kesempatan ini ia mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan waktu serta kesempatan yang ada.


"tidak semua orang mendapatkan apa yang kau dapatkan pada hari itu. Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali," pungkasnya.


Penulis : Nita Windi Astuti

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama