Begini Cara Pelajar NU Balong Meriah Idul Adha

Keterangan foto: Tampak Kebahagiaan Hari Raya Idul Adha di PAC Balong (Dine/ MCPNU)

Balong, MCPNU Ponorogo


Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H PAC IPNU dan IPPNU Balong memanfaatkan moment dengan menggelar acara bakar sate bersama di basecamp Desa Tatung pada Ahad (10/6/2022).


Yang diawali dengan membersihkan basecamp usai sholat dhuhur dan dilanjutkan dengan menyiapkan bumbu serta tusukan sate, agenda bakar sate pun dimulai dan selesai menjelang maghrib.


Aprilia Etika Wardani, Ketua PAC IPPNU Balong menjelaskan kendati banyak yang belum bisa turut serta dalam agenda ini namun anggota yang datang harus tetap bersemangat.


"Setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing, setidaknya dari pimpinan langsung kita rangkul anggota-anggotanya, salah satu contoh sederhananya dengan konfirmasi via pribadi (japri)," katanya. 


Tujuan dari kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk merayakan Hari Raya Idul Adha saja melainkan juga untuk menjalin tali silaturrahim internal PAC IPNU IPPNU Balong. 


"Esensi dari kegiatan ini adalah mempererat tali persaudaraan antar anggota internal yang ada didalam pimpinan anak cabang kecamatan Balong," tambahnya.


Muhammad Bahrudin, Ketua PAC IPNU Balong menambah, pentingnya acara seperti ini yang harus tetap berjalan sebagai wujud representasi kita, karena dengan kegiatan seperti ini kita menjadi saling sapa, dan juga saling satu rasa. 


"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa konsisten, lebih meriah, bahkan dapat membentuk branding terkhusus untuk wilayah IPNU dan IPPNU itu sendiri," pungkasnya.


Penulis : Dine fitriana Rohmah

Editor : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama