Kontribusi Pelajar NU Balong dalam Kegiatan MPLS

Ket. Foto : Rekan Alfan (pengurus PK Ma’arif Balong)

Balong, MCPNU Ponorogo


Sambut tahun ajaran baru tahun 2022/2023 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Balong turut berkontribusi dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di Mts dan MA Ma'arif Balong serta SMK 1 Pemda (Pemuda Ansor) Ponorogo pada Senin-Kamis ( 18-21/7/2021).


Sischa Azharry, Waka Kaderisasi PAC IPPNU Balong mengungkapkan rasa syukurnya karena pandemi telah usai dan kegiatan dapat terlaksana secara offline.


"Alhamdulillah MPLS sudah tidak dilaksanakan secara online, seperti tahun sebelumnya," katanya.


Kontribusi ini diwujudkan dengan turut menjadi pemateri, pada hari pertama MPLS (18/7) yakni materi Ke-IPNU dan Ke-IPPNU-an yang disampaikan oleh Ahmad Ma'ruf Mudzakkir Akbar dan Dine Fitriana Rohmah.


Rekan Sisca berharap kedepan PAC IPNU dan IPPNU Balong tidak hanya sebagai pemateri saja, melainkan dapat berkontribusi menjadi fasilitator MPLS.


Selasa (19/7) M. Ulil Albab Ngindana Waka kaderisasi PAC IPNU Balong turut memberikan materi ke-NU-an SMK 1 Pemda Ponorogo, ia menjelaskan keikutsertaan PAC Balong dalam kegiatan MPLS ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan melatih mental serta publik speaking kedepannya.


"Sangat Bagus lebih lebih dalam organisasi, perlu dipertahankan dan ditingkatkan karena sangat berpengaruh untuk PAC kedepannya, utamanya melatih public speaking dan mental anggota PAC IPNU IPPNU itu sendiri," jelasnya.


Lebih lanjut M. Ulil Albab dan Wahyu Ikke Siswika serta Ma'ruf Mudzakkir memberikan materi ke-IPNU dan Ke-IPPNU-an pada (20/7). Pada hari terakhir MPLS materi ke-IPPNU-an disampaikan oleh rekanita Sischa Azharry di SMK 1 Pemda, kamis (21/7/2022).


Bapak Musthofa Kamal, waka humas SMK 1 Pemda mengapresiasi dan berterimakasih kepada PAC IPNU dan IPPNU Balong yang telah berkontribusi.


"Rencana kedepannya setiap tahun dalam MPLS akan diselipkan materi ke-NU-an,  ke-IPNU-an,  dan ke-PPNU-an, serta akan diadakan makesta setiap dua tahun sekali yang nantinya menjadi proker dari SMK 1 Pemda," pungkasnya.


Penulis : Dine Fitriana Rohmah

Editor: Bintu Syam 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama