Lakmud PAC Badegan Sukses Digelar, Begini Pesan Tersiratnya

Keterangan foto: suasana penutupan Lakmud PAC Badegan (Foto: Etika/MCPNU)

Badegan, MCPNU Ponorogo


Latihan Kader Muda (LAKMUD) 2022 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Badegan sukses digelar. Yang bertempat di SDN 3 Karangan pada Senin-Kamis (4-7/7). Dengan diikuti 30 peserta yang berasal dari wilayah Badegan serta diikuti pula luar wilayah Badegan yang meliputi, PAC Sooko, PAC Balong, PAC Babadan, Kabupaten Ngawi hingga Kabupaten Wonogiri.


Fadil Mubarak perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU Ponorogo memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, apresiasi lain juga disampaikan oleh Sekertaris Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Badegan, Miswan.


"Saya sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PAC IPNU-IPPNU Badegan yang menggerakkan kader-kadernya," katanya dalam sambutan penutupan Lakmud (6/7/2022).


Lebih lanjut rekan Fadil sapaan akrabnya menyampaikan, dua tugas pokok pengkaderan yakni responsif terhadap intelektual dan perkembangan.


"Kesimpulannya berkaitan dengan seiring pesatnya perkembangan zaman harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pengetahuan dan intelektualitas pelajar, yang akan menciptakan tatanan masyarakat yang terpelajar juga," jelasnya.


Ia juga menitip pesan, menurutnya pengembangan nalar kritis yang dibarengi dengan kesadaran moral dapat memberikan dampak baik pada pimpinan dan tempat asal peserta lakmud.


Dodi Agus Purwanto perwakilan panitia lakmud memberikan penjelasan bahwa peserta yang telah mengikuti Lakmud bukan lagi sebagai anggota melainkan kader muda yang mempunyai tanggung jawab yang lebih besar.


"Yang sebelumnya kita ketika berorganisasi itu berangkat ketika ada yang mengajak, namun sekarang kita harus bisa melebelkan diri sebagai kader muda  yang dapat mengajak, bukan lagi diajak," terangnya.


Penulis : Bintu Syam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama