Sukses, Pelajar NU Talun Perdana Gelar Makesta


Keterangan foto: prosesi pembaiatan Makesta PR Talun (Nadila/MCPNU)


Ngebel, MCPNU Ponorogo

PR IPNU-IPPNU Desa Talun Kecamatan Ngebel suskes menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) yang di laksanakan di SMPN 3 Satap Desa setempat pada Sabtu - Selasa (2-5/6/2022). 


Acara tersebut merupakan bentuk tanggung jawab ranting dan kontribusi ranting untuk PAC IPNU IPPNU Ngebel yang di kemas dalam bentuk pengakderan dan pendidikan. Kegiatan tersebut di ikuti 12 peserta yang berasal dari PR Talun, PR Wagir serta, pengurus OSIS SMPN 3 Satap.


Makesta yang mengungsung tema 'Semangat Pelajar Mengelola zaman', bertujuan sebagai gerbang awal bagi pelajar yang ada di Desa Talun untuk menjadi anggota IPNU IPPNU secara sah. 


"Serta ingin memberikan wadah bagi pelajar di Talun untuk menggali dan mengasah potensi pelajar Desa Talun," Jelas Ulum selaku PJS (Penanggung jawab sementara).


Kendati PR Desa Talun ini adalah salah satu ranting yang ada di PAC IPNU IPPNU ngebel yang pertama kali mampu melaksanakan makesta, hak ini tentu sangat diapresiasi oleh Ketua Tanfidhiah Desa Talun, Kiai Dakri.


" Walau peserta tidak begitu banyak tetapi itu tidak menjadi luntur semangat kader yang ada di PR Talun, Justru sedikit yang berkhidmat dan dapat beristiqomah serta loyalitas dari pada banyak tapi tidak bertanggung jawab, bukan seberapa banyak tapi ada dan mau," Terangnya.


Ia juga berharap hadirnya kegiatan Makesta ini mampu menjadi benteng bertahannya NU di Desa Talun khususnya, bagi kaum milenial.


" Semoga ini merupakan kunci dan benteng Untuk bertahannya Nadhlatul Ulama di desa Talun karena mereka adalah generasi rmas kami untuk meneruskan Perjuangan para ulama dan Kemajuan Nahdlatul Ulama di Desa Talun berada dibawah tangan mereka untuk kedepannya," Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tanfidziyah Desa Talun, Ketua Laziznu Desa Talun, Ketua IPNU IPPNU PAC Ngebel, perwakilan PC IPNU IPPNU Ponorogo dan seluruh anggota IPNU IPPNU PAC Ngebel.


Penulis : Yeni Nadila

Editor : Bintu Syam


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama