Cetak Kader Militan, DKAC CBP-KPP Slahung Adakan DIKLATAMA II

Pembukaan agenda diklatama II di Kecamatan Slahung (foto: Yusuf/MCPNU)


Slahung, MCPNU Ponorogo

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (CBP KPP) Slahung mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) II. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, mulai Kamis hingga Ahad (11-14 Agustus 2022) bertempat di desa Plancungan, Kecamatan Slahung.

Diklatama ini merupakan ruang khusus 'mentaskan' kader-kader komandan yang siap terjun di lapangan yang kuat dalam segi fisik, mental maupun pikiran. Tema pada agenda Diklatama jalid II ini adalah "Mencetak Kader Yang Berintegritas Dan Ber-Intelektual Berlandaskan Ahlusunah walljamaah". 

Mahfud Dardiri selaku Ketua PAC IPNU Slahung menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini antusias para peserta cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti mencapai 23 orang."Ini adalah bukti bahwa peserta memiliki antusias cukup besar kepada sebuah organisasi. kaderisasi formal ini merupakan sudah yang kedua kalinya setelah kaderisasi yang telah dilaksanakan  kepengurusan terdahulu. Maka sudah sepatutnya kami memberikan ruang yang baru dan menyiapkan kader hari ini dan kader masa akan datang", ucapnya. 

"Saat ini sudah saatnya untuk mencetak kader-kader yang bisa menjadi generasi penerus CBP-KPP yang berintelektual keagamaan, yang berlandaskan ahlusunah walljamaah an-nahdliyah agar kelak tumbuh kader-kader yang memumpuni baik di dalam maupun di luar ruangan" pungkasnya.




Penulis : Yusuf Vreda Adi Wardana 

Editor: Maftuh

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama