Lewat Turba, Cara Pelajar NU Balong Ngramut Kader

Ket. Foto : Poster Ngrumat Kader (Riska Fahruminatul)


Balong,  MCPNU Ponorogo

Departemen kaderisasi dan organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Balong gelar turba yang diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Balong, yang berlangsung pada (8-13/8/2022). 


"Dari pimpinan PAC IPNU IPPNU Balong, sangat mengapresiasi  kepada para pihak yang turun ke Pimpinan Ranting atau Pimpinan Komisariat," tutur Moh. Bahrudin, Ketua PAC IPNU Balong


Dengan mengusung tema 'Terciptanya Sistem Organisasi Yang Terukur, Terstruktur, dan Masif di Ranah PR dan PK', beberapa hal penting disampaikan dalam agenda kali ini antara lain, pengisian database pada setiap Pimpinan, penugasan, serta penertiban administrasi.


Rekan Bahrudin juga menambahkan, menurutnya dampak usai dilaksanakan turba cukup efektif, hal itu dapat dilihat dari masifnya PR Purworejo dengan beberapa kegiatan.


"Dengan diadakannya turba ini cukup efektif. Ranting diwilayah saya yakni PR Purworejo menjadi lebih semangat. Alhamdulillah, sekarang pergerakan nya lumayan masif. Mulai dari sholawatan yang biasanya melibatkan internal saja, kini akan diagendakan sholawatan bersama banom NU diwilayah Purworejo," jelasnya.


Ia berharap, hal serupa juga dapat terasa di PR dan PK lainnya di Kecamatan Balong, mempunyai program kerja yang unggul, bisa diukur, serta tertata.


"Selain itu diharapkan PAC sendiri turut membantu dalam menata dan menambah daya juang untuk organisasi lebih aktif, dan bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam berlangsungnya organisasi agar lebih baik lagi," pungkasnya.


Penulis: Dine Fitriana Rohmah

Editor: Bintu Syam 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama