Berprestasi, 2 siswi SMP Ma'arif 1 Ponorogo ini Sabet Mendali Tingkat Nasional

Keterangan foto: Fadhil Mubarak, pembina olimpiade SMP Ma'arif 1 Ponorogo bersama 2 siswi berprestasinya


 Kota, MCPNU Ponorogo 


Gelaran ajang kejuaraan Olimpiade Sains Merdeka (OSM) 2022 dan Garuda Science Student Competition (GSSC) 2022 Tingkat Provinsi Jawa Timur, tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh SMP Ma'arif 1 Ponorogo untuk mendelegasikan siswanya.


Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya mendali emas dan perunggu dalam kedua ajang yang diikuti seluruh siswa SMP se-Indonesia tersebut.


"Dalam ajang OSM 2022, medali perunggu dalam bidang IPA tingkat Provinsi diraih oleh Zavira Ayu Novarianti, sedangkan medali emas bidang IPS tingkat Provinsi dan Medali Emas Tingkat Nasional diraih Oleh Anika Tri Budi Masruroh,"Jelas Fadhil Mubarak, Pembina Olimpiade SMP Ma'arif 1 Ponorogo.


Hal tersebut tentunya menjadi kabar gembira yang patut disyukuri pelajar dan masyarakat Ponorogo. Miswanto, Kepala sekolah SMP 1 Ma'arif menjelaskan, SMP Ma'arif 1 Ponorogo ini merupakan sekolah unggul berbasis pondok pesantren di Kabupaten Ponorogo dengan kultur pesantren yang mengedepankan nilai religius dan akhlakul karimah. 


"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah dalam kesempatan ini kami berhasil menjuarai 2 Event Perlombaan sekaligus di bidang sains IPA dan IPS. Tentu hasil tersebut di dapat dengan perjuangan yang cukup berat, baik dari siswa maupun Pak Fadhil Mubarok Selaku Pembina" Terang Pak Miswanto Pada Jum'at (9/09/2022).


Pihaknya juga meminta masyarakat Ponorogo untuk turut serta mendoakan agar kedepan SMP Ma'arif 1 Ponorogo dapat terus mencetak generasi yang unggul tidak hanya dalam bidang akademis namun juga non-akademis.


"Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat kabupaten ponorogo agar SMP Ma'arif 1 Ponorogo semakin berjaya untuk kedepannya, Sehingga mampu mencetak generasi yang unggul dalam imtaq cerdas dalam imtek sehingga mampu memberikan kontribusi penting bagi diri sendiri, dunia pendidikan, dan juga masyarakat, Mari bergabung bersama kami di SMP Ma'arif 1 Ponorogo," Pungkasnya.


Editor: Bintu Syam 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama