Lewat Rakor CBP-KPP Ponorogo Selaraskan Langkah Kader

 

Ket. Foto: Suasana Rakor DKC CBP-KPP Ponorogo 

MCPNU Ponorogo 


Guna tercapainya visi dan misi yang masif dan terstruktur Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ponorogo, pada Sabtu (1/10/2022) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipusatkan di lantai 3 kantor PCNU setempat.


"CBP-KPP adalah sayap dari organisasi IPNU-IPPNU yang merupan salah satu Banom Nahdlatul Ulama. Karena bagian dari organisasi besar maka CBP-KPP juga harus memiliki langkah yang juga besar. Dan langkah besar itu perlu kita selaraskan sehingga visi-misi dari CBP-KPP bisa tercapai," kata Muhammad Rifa'i, Koordinator DKC CBP Ponorogo.


Ia menjelaskan, Rakor ini penting untuk diadakan karena menurutnya perlu pertemuan yang intens untuk mencapai tujuan tersebut. Tak lupa, Ia juga mengingatkan kepada kader CBP dan KPP di Ponorogo untuk menjaga kekompakan dan saling mensupport.


"Sesama kader CBP-KPP harus bisa kompak, ketika ada anggota yang semangatnya mulai turun juga harus ada yang mensuport. Agar semangat dalam berorganisasinya di CBP-KPP kembali tergugah, sehingga bisa melangkah maju dan mengembangkan diri secara bersama-sama," jelasnya.

 

Azza Fahreza koordinator DKC KPP Ponorogo menambahkan, dalam agenda rakor kali ini tidak hanya membahas penyelarasan langkah dalam mewujudkan visi dan misi namun juga, membahas modul pengkaderan dalam CBP-KPP.


"Dalam rakor malam ini selain menyelaraskan langkah kami juga membahas modul dari pengkaderan yang harus dilalui oleh para kader CBP-KPP. Itu kami nilai sangat penting sekali, karena dalam pengkaderan suatu organisasi perlu penyamaan persepsi terkait pengkaderan, sehingga output kader yang dihasilkan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan. Itu, tentunya tidak dengan mengesampingkan kearifan lokal di setiap wilayah masing-masing," pungkasnya.


Penulis: Tim DKC CBP-KPP Ponorogo

Editor: Bintu Syam 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama