Khidmat, PAC IPNU &IPPNU Badegan Sukses Gelar Konferancab VIII



Badegan, MCPNU Ponorogo 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU) Badegan sukses menggelar kegiatan Konferancab atau Konferensi Anak Cabang, Sabtu-Ahad (29-30/11/2022) yang bertempat di MI Sabilul Huda Karangjoho, Badegan. Konferensi yang meliputi tiga acara tersebut mengandung banyak hikmah, ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan sebagai bekal rekan dan rekanita ke depannya. Teriring harapan dan do’a walaupun tanpa adanya tema yang tersurat, namun bermakna untuk menentukan kepemimpinan selanjutnya mengingat urgensi peran pemimpin dalam suatu organisasi. 


Hal tersebut selaras dengan penyampaian ketua PAC IPPNU Badegan periode sebelumnya, Rekanita Lailatul Fatimah “Dalam konferensi tersebut sebagai perkumpulan tertinggi di tingkat kecamatan, menjadi ajang untuk menentukan calon-calon kader IPNU-IPPNU dan pemilihan ketua baru yang dapat menjadi ruang pembelajaran, berdiskusi dan bekal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan terkhusus di PAC sendiri dan di tingkat ranting umumnya. Konferensi ini sekaligus untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban ketua yang akan domisioner nantinya”, terangnya. 


Ia melanjutkan “Proses pelaksanaan Konferancab VIII berlangsung dengan lancar dan hikmat walaupun di setiap persiapannya terdapat beberapa kendala yang menyertai. Adanya Konferancab ini sedikit memberikan gambaran mengenai penerapan sistem demokrasi kepada rekan dan rekanita baik di tingkat ranting maupun PAC”, lanjutnya. Ia juga menerangkan bahwa konferensi yang diawali dengan pembukaan dihadiri oleh ketua dan sekretaris PC IPNU-IPPNU Ponorogo beserta seluruh Banom NU se-kecamatan Badegan, pengasuh ponpes Bani Musthofa dan ketua Yayasan Bani Musthofa, dilanjutkan acara inti yakni persidangan yang dihadiri oleh Waka organisasi PC IPNU-IPPNU Ponorogo, dan puncak acaranya yaitu NT (Nahdlatul Thulab) Roadshow yang merupakan program dari Waka dakwah PC IPNU-IPPNU Ponorogo beserta seluruh Pengurus Ranting IPNU-IPPNU kecamatan Badegan. 


Setelah melalui serangkaian proses pemilihan, terpilihlah rekan Shifyan Al-Mustafid sebagai ketua baru PAC IPNU Badegan “Semoga dalam kepengurusan yang baru nantinya, setiap pengurus yang diamanahkan mempunyai jiwa militansi tinggi dalam memperjuangkan organisasi dan bisa dengan sabar mengayomi serta membimbing rekan dan rekanita dari masing-masing ranting di Badegan”, ungkapnya usai terpilih. 


Hal itu juga didukung oleh pernyataan rekanita Ulfatul Rosyadah sebagai ketua PAC IPPNU masa khidmat 2022-2024 mendatang. Beliau menyampaikan “Dalam kepengurusan baru nantinya diharapkan terdapat sinergi bersama baik dari kepengurusan tingkat ranting (PR) maupun dari kecamatan (PAC) dan turut serta membantu dan berkontribusi untuk memikirkan PAC ke depannya, apapun kekurangan dan kendala kepengurusan yang lama harapannya bisa diperbaiki. Sebagaimana tujuan dari organisasi yang sesungguhnya bahwa disinilah tempat dan wadah kita untuk terus menggemakan dan mengimplementasikan Belajar, Berjuang dan Bertaqwa bersama-sama”, tambahnya. Sebagaimana ungkapan al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil aslah, yang bermakna memelihara yang lama yang baik (dari kepemimpinan sebelumnya) dan mengambil yang baru yang lebih baik kedepannya.  


Akhir harapan dari rekanita Laila, “Semoga kedepannya mandataris ketua yang terpilih menjadi sosok pemimpin yang mampu melaksanakan amanah secara tuntas dan menjalankan roda organisasi yang baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta menjadi pemimpin sekaligus pengurus yang lebih baik lagi dari periode sebelumnya”, pungkasnya. Pesan terakhir dari ketua PAC IPNU rekan Masduqi “Selamat dan sukses atas terpilihnya ketua PAC IPNU-IPPNU Badegan masa khidmat 2022-2024, Ambil posisi berserta tanggungjawab dan resiko yang menyertainya”, tambahnya.


Penulis: Nadin Firdausy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama