Semarak HSN, Pelajar NU Jambon Gelar Lomba Antar Madin dan TPQ


Jambon, MCPNU Ponorogo

Memasuki Bulan November perayaan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada setiap 22 Oktober masih terasa di Kabupaten Ponorogo, kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jambon menggelar lomba antar Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ se-Kecamatan setempat yang dipusatkan di MTsN 5 Ponorogo, Desa Pulosari pada Ahad, (13/11).


Yang bertemakan 'Santri Hadir untuk Negeri, menjadi Pribadi Berakhlak Islami', kegiatan ini disambut antusias dengan diikuti oleh 60 peserta lomba yang terdiri dari 14 Madin dan TPQ.


Ketua PAC IPNU Jambon Zenny Mustaqim dan ketua PAC IPPNU Jambon Kusnul Mufida mengatakan, sangat bersyukur atas tercapainya tujuan daripada terselenggaranya kegiatan ini.


 “Alhamdulillah, secara umum kegiatan lomba terlaksana dengan baik, artinya poin utamanya telah tercapai yaitu momentum dakwah organisasi IPNU & IPPNU kepada masyarakat, bahwa bermula dari penguatan semacam ini mampu menelurkan dan mengembangkan bakat dan minat diri seorang pelajar agar semakin berkualitas serta percaya diri secara totalitas khususnya untuk NU, Islam, dan Indonesia, bahkan dunia," terang mereka.

 

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Jambon, Imam Junaidi turut mengapresiasi atas jalannya kegiatan ini yang juga berharap kegiatan serupa mampu terus terlaksana.


"Acara ini membuahkan kulminasi yang menarik, apalagi jika kedepannya didesain lebih bagus lagi, terutama soal jadwal pelaksanaan, karena ini adalah kegiatan yang dapat memberikan semangat lebih untuk santri Madin dan TPQ, sehingga PAC IPNU-IPPNU perlu mempersiapkan konsep secara lebih maksimal dan optimal,” pungkasnya.


Penulis: Nadia Naba

Editor: Bintu Syam 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama